Jajanan tradisional seperti Bandros, Putu Mayang, Sentiling Singkong, Apem Cukit, Dadar Gulung ataupun Wingko Babat di era modern saat ini memang seperti kalah bersaing dengan fastfood dari luar negeri.  Lihat saja, anak muda sekarang lebih bangga makan fastfood di resto-resto dibandingkan makan jajanan tradisional yang dianggap kuno dan tidak gaul. Padahal jajanan tradisional merupakan salah satu peninggalan budaya bangsa yang seharusnya kita jaga keberadaannya, sehingga di masa mendatang jajanan tersebut tetap ada dan bisa kita nikmati.

Dari segi rasa, jajanan tradisional tidak kalah nikmat dibandingkan dengan fastfood dan bahkan kalau boleh dibilang makanan jajanan tradisional justru lebih menyehatkan dibandingkan dengan fastfood. Kenapa? Karena jajanan tradisional kebanyakan dibuat dari bahan alami yang bergizi lihat saja jajanan tradisional seperti sentiling singkong, padamaran, getuk lindri, apem selong sampai putu ayu. Makanan tersebut diolah dari bahan-bahan yang memang didapatkan dari alam secara tradisional, tanpa bahan pengawet dan tanpa zat kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Melestarikan jajanan tradisional, selain dengan memakan jajanan tersebut, bisa juga dengan mengenal berbagai jenis jajanan tersebut, dalam artian, meskipun kita tidak makan jajanan tradisional setidaknya kita tahu apa dan bagaimana jenis-jenis jajanan tradisional tersebut. Nah, sebuah game bernama Game Kuliner akan membantu Anda untuk mengenal berbagai macam Jajanan Tradisional Khas Indonesia. Di Game ini, kita bisa menebak berbagai jenis jajanan tradisional, lengkap dengan gambarnya. Alhasil, ketika kita melihat sebuah jajanan tradisional kita bisa langsung tahu, apa nama dari jajanan tersebut.

Game Tebak Kuliner Khas Indonesia ini bisa Anda di Download dari Google Play Store dari ponsel Android Anda.

Game Android Gratis ini, selain bisa mengisi waktu luang Anda juga bisa menambah pengetahuan Anda tentang berbagai jenis Jajanan, makanan, minuman dan kue tradisional yang ada ada di Indonesia.

loading...

Related Posts: