Waktu menjelang KKN, malesnya bukan main, apalagi pas tau harus KKN di desa terpencil yang sangat jauh dari rumah. Engga kebayang deh harus berpisah dengan keluarga hampir sebulan lebih. Engga kebayang, harus tinggal di daerah terpencil, pasti deh engga bakalan betah!

Benar saja, baru satu hari KKN di desa yang letaknya sangat terpencil, aku mulai sedikit bosan. Tapi, untung saja, Blackberry tidak pernah lepas dari genggaman aku. Untuk menghilangkan rasa bosan, aku chat dengan teman-teman di BBM, kirim foto suasana desa yang masih alami ke teman-teman dan keluarga aku lewat BBM.

Setelah sekian lama chat dan tentu saja share foto di BBM, baru aku sadar meski berada di desa terpencil yang jauh dari pusat kota, ternyata sinyal di Blackberry aku sangat stabil, dan koneksi internetnya sangat cepat. Tak salah memang selama ini aku pakai Salah satu operator, karena ternyata Salah satu operator itu sudah sering blusukan ke desa dan wilayah terpencil, buktinya disaat BB teman aku yang pakai operator lain sinyalnya turun naik dan koneksinya internetnya lemot, Sinyal dan Koneksi Internet di Blackberry aku yang pakai Salah satu operator justru tetap stabil, sinyalnya full dan koneksi internet cepat banget.

Enaknya lagi, dengan menggunakan Paket Blackberry BBM-an pun tidak pernah pending, kirim foto lancar, video juga lancar, update status di Facebook sampai ngetweet di Twitter lancar jaya tanpa ada istilah lemot. Dan yang lebih enaknya lagi, internetanpun tidak pernah mengalami “Unable to connect to the Internet”, koneksinya stabil, downloadpun cepat sehingga sangat membantu aku dalam mencari berbagai referensi seputar materi KKN yang sedang aku jalani.

Hari pertama KKN memang terasa membosankan, tapi hari-hari berikutnya, aku makin semangat untuk menjalani hari-hari KKN aku di desa terpencil. Ditemani si mungil Blackberry aku dan tentunya kartu Salah satu operator yang sinyalnya stabil, membuat semuanya terasa mudah selama aku KKN. Betapa tidak, berkat dukungan sinyal Salah satu operator yang stabil, bahkan aku bisa mengajari anak-anak desa tentang internet. Mengajari mereka tentang cara browsing, membuat email, download sampai membuat blog sederhana sekedar untuk mempromosikan potensi wisata di desa mereka, sampai promosi tentang komoditas hasil pertanian di desa secara online.

Akhirnya, Sukses juga KKN, ini semua tidak terlepas dari peran Blackberry Aku plus dukungan Salah satu operator yang aku pakai.

loading...

Related Posts: