UnsilSter Blog

Info Handphone dan Makalah Terbaru

Khasiat dan Manfaat Aren, Kentang, Ganyol dan Belimbing Manis

Jati Belanda (Guazumae folium)
Daun tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat penurun kader kolesterol tinggi dengan kandungan kimia alkoloid, flavanoid, sporin, tanin, lendir dan damar. Cara meramu : 20 gr daun dan 1 gelas air dimasak lalu setelah dingin disaring. Hasil saringan diminum 2 kali sehari.

Aren (Arenga pinnata)
Air nira berkhasiat untuk mengobati sakit pinggang, caranya ambil air nira setengah gelas kemudian campurkan dengan kuning telur ayam kampung, setelah itu diminum pada si penderita.

Kentang (Solanum tuberosom)
Khasiat kentang diantaranya untuk menghilangkan jerawat, caranya sebuah kentang dicuci bersih dan dipotong tipis. Tempelkan potongan pada wajah yang berjerawat sehingga warna kentang menjadi keabu-abuan dan kering. Lakukanlah sebelum istirahat.

Ganyol (Cannaedulis ker)
Menurut para ahli risom dan bunga ganyol ini mengandung senyawa kimia seperti saphim, flavonoid dan polifenol. Tepung dari risom dimanfaatkan untuk mengobati bengkak akibat sengatan tawon. Peluruh air seni. Akarnya untuk mengobati frambosia (patek). Dapat juga untuk mengobati gangguan pada usus besar caranya segelas air ganyol ditambah ¼ sendok teh garam dan gula merah sebesar ibu jari. Kemudian dimasak selama 15 menit hingga menjadi bubur dan segera makan setelah dingin.

Belimbing manis (Averhoa carambola)
Belimbing ini kandungan kimianya adalah lemak, glukosa, protein, besi, kalium, phospor dan vitamin A, B, C berguna untuk penurun kolsterol tinggi dengan cara sediakan 2 belimbing manis yang sudah bersih kemudian peras (untuk sekali minum) minum 3 kali sehari.

Related Posts:

  • sulaswanto says:

    sangat bermanfaat info2 obat2 alami seperti itu.
    apa bisa dimanfaatkan unt orang yg belum menderita..?

    March 12, 2011 at 8:46 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*