Berbagai Cara Menginstal Windows 7 di Laptop dan Netbook

Instalasi Windows 7 cepat dan mudah. Metode utama untuk menginstal Windows 7 termasuk instalasi yang bersih dan upgrade. Artikel ini menjelaskan metode instalasi yang lain dan meliputi beberapa tips dan pemecahan masalah untuk menginstal Windows 7.

Windows 7 Instalasi – Dasar-dasar
Windows 7 instalasi dapat dilakukan dari yang sudah menjalankan Windows OS atau langsung dari drive DVD. Untuk instalasi yang bersih, Anda perlu drive DVD bootable. Sebagian besar komputer saat ini mendukung boot dari DVD drive. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengubah urutan boot pada BIOS. Anda bisa mendapatkan ke BIOS dengan menekan tombol DEL atau ESC pada kebanyakan komputer.

Sebuah instalasi yang bersih menggunakan DVD Windows bootable 7 instalasi akan memastikan Anda menghapus malware yang berada di sektor boot. Jika Anda mencoba untuk menginstal Windows 7 setelah booting sampai dengan salinan lain (versi Windows sebelumnya), kemungkinan bahwa jika sektor boot Anda terinfeksi, infeksi tetap bahkan setelah Anda memformat drive di mana Anda menginstal versi terbaru Windows. Hal ini karena ketika anda boot dari DVD untuk menginstal Windows 7, itu membersihkan boot sector dan menciptakan yang baru. Sebaliknya, ketika anda boot ke OS yang ada, installer hanya membuat beberapa perubahan ke sektor boot. Jadi, jika Anda menginstal Windows 7 dan ingin instalasi yang bersih, saya akan merekomendasikan Anda boot dari DVD dan kemudian menginstal.

Ketika Anda meng-upgrade, disk instalasi membuat beberapa perubahan pada sistem file / folder dan salinan Windows 7 file untuk itu. Upgrade, di sisi lain, tidak mengharuskan Anda untuk menginstal semua driver perangkat dan program lagi. Apakah Anda melakukan instalasi baru atau upgrade, pastikan Anda memeriksa persyaratan memori Windows 7.

Bagian berikut berbicara tentang metode yang berbeda untuk Windows 7 instalasi.

Fresh Instalasi Windows 7 – Single, Multi Boot, dan Jaringan
Anda memiliki dua pilihan untuk instalasi baru Windows 7 seperti yang dibahas di atas. Anda dapat boot dan kemudian menggunakan DVD untuk menginstal Windows 7 atau anda bisa langsung boot dari DVD drive dan menginstal sistem operasi. Kemudian lebih disukai karena menawarkan instalasi yang bersih. Windows 7 DVD berisi 32 dan versi 64 bit dengan kunci yang berbeda. Pastikan Anda tahu edisi mana Anda menginstal dan siap menjaga kunci yang relevan. Anda dapat menemukan tombol pada label DVD atau pada kotak DVD. Untuk petunjuk langkah demi langkah untuk instalasi, bersih Windows segar, baca artikel kami yang disebut Panduan Instalasi Windows 7.

Untuk instalasi Windows 7 pada jaringan, Anda perlu membuat sebuah sumber daya bersama untuk instalasi. Dalam kasus instalasi dari DVD, Anda akan berbagi DVD dengan komputer lain di jaringan. Atau, Anda dapat dump isi DVD pada komputer utama dan berbagi tempat pembuangan sampah. Setelah menciptakan jaringan berbagi, pastikan semua komputer yang ingin Anda menjalankan Windows 7 memiliki akses ke tempat sampah. Untuk memulai konfigurasi jaringan Windows 7, klik dua kali setup.exe pada sumber daya bersama sehingga program instalasi mengkonfigurasi jaringan anda sesuai. Dalam hal ini, Anda akan ditanya apakah itu merupakan sebuah jaringan rumah, jaringan kerja, atau jaringan publik sehingga pengaturan keamanan yang benar diterapkan (lihat gambar).

Catatan: Windows 7 instalasi format drive yang Anda menjalankan instalasi. Oleh karena itu, dianjurkan bahwa Anda membuat cadangan semua data dari drive.

Related Posts:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*