Apakah Root Android itu?

Root berarti mengupdate ROM Handphone Android misal Handphone Motorola Milestone atau Xperia X10 dengan ROM yang telah dimodifikasi. Kalau di iPhone kita mengenal istilah JailBreak, maka di Handphone Android kita mengenal istilah Root atau Rooting.

Dengan melakukan Root atau Rooting Adroid maka Anda bisa memberikan kekuatan baru ke Ponsel Android yang, contoh sederhananya adalah anda bisa menginstal Aplikasi di SD Card (meski fitur ini telah ada di Android 2.2 Froyo), terus anda bisa mengganti Theme Handphone Android, sampai kepada fitur-fitur lainnya yang bisa membuat handphone Android kamu lebih powerfull.

Apakah proses Root atau Rooting bisa menghilangkan Garansi? Yups… seperti juga JailBreak iPhone, maka proses Root/Rooting ini bisa menghilangkan garansi, jadi kalau anda mengalami kegagalan dalam proses rooting resiko ditanggung oleh anda sendiri.

Jadi, pilih Root atau tidak? semua terserah kepada Anda. 

Related Posts:

13 comments

  • ini merupakan sumber ilmu yang sangat berguna…jadi kalau ada related post yang baru…tolong di kabari….thanks

  • mas mau nanya nih..klo perbedaannya rooted sama non-root itu apa??terima kasih

  • terjadi kesalahan pemahaman, root itu akar, seperti halnya linux sehingga yg dimaksud adalah kita bisa menjadi user yang dapat mengakses sampai ke akarnya atau root, kalo di windows istilahnya user admin. dengan menjadi root maka dapat melakukan kebebasan / keleluasaan akses. sehingga di android itu jika sudah di root maka loginnya adalah SU atau super user….!!
    dan root itu bukan jailbreak!! root tidak akan mempengaruhi baik itu software bajakan atau bukan. tanpa di root, software bajakan tetap bisa di install beda dengan iphone, harus di jailbreak dulu….

  • terus klo udh di-root gmn cara ganti theme n install aplikasi d SD card?

  • good information,,thx bwt rekan-rekan,,,ini amat sangat berguna untuk saya terutama,yang masih newbie,,,thx

  • mas sendiri androidnya udah di root belom? cara ngerootnya biar ga gagal gimana?
    ==========
    Sudah, Milestone Froyo 2.2.1 pakai Universal Androot

  • milestone sy sdh root dan skrg sdh ginger bread, hubungi aj counter HP terdekat, tentunya yg emang bs nge-root hp android kita, its work and powerfull……

  • mas. root itu ado programnya ya, ada yg bisa referensi. maaf saya baru hehhe.
    terimakasih

    ===========
    Iya, bisa dicoba pakai UniversalAndroot

  • Kalo menurut saya Posisi Root itu harus dan diharuskan sebenernya untuk gagal atau berhasilnya itu tergantung di mana anda meng root kan android anda itu pada laptop/komputer dan jelas kondisi di laptop itu memiliki modem internet yang tidak terputus koneksinya. dan pada saat melakukan root jangan sekali-kali mencabut koneksi hp anda dari laptop/komputer anda atau anda membuka browser yang dapat meperlambat hasil update.sistem root akan berlangsung selama 30menit jadi selama proses root pastikan anda memantau koneksi dan keadaan laptop/komputer anda….

  • Gimana sich langkah langkah ekstract file yg berupa game,samsung galaxy mini

  • mau tanya nie ke para suhu android….ane pake galaxy s2…
    apakah diharuskan untuk ikut ritual rooting?
    spertinya ane bisa juga nih nginstall di externalHD…tu gmana tuh?

  • klo untuk galxy ace gmn rooting nya, bs gak lok g’ pke leptop

    ===============
    Bisa

  • bagaimana cara mendapatkan root? terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*